Gejala Penyakit Demam Berdarah Dengue

 

Gejala Penyakit Demam Berdarah

Pada dasarnya  gejala demam berdarah atau gejala demam berdarah dengue pada  orang yang terinfeksi virus awalnya tidak menunjukkan gejala atau hanya memiliki gejala ringan seperti demam yang bisa, atau demam yang kian lama suhu nya meninggi,adapun masa inkubasi (waktu antara tertular dan timbulnya gejala) berkisar antara 3-14 hari, tapi paling sering adalah 4-7 hari.

yang harus di waspadai sering mengalami gejala yang mirip dengan flu biasa dan gastroenteritis (muntah dan diare) atau tingkat lebih tinggi memiliki risiko lebih besar komplikasi lanjut .

Gejala-gejala karakteristik dari demam berdarah adalah demam  mendadak, sakit kepala (biasanya terletak di belakang mata), otot dan nyeri sendi, dan ruam.  otot terkait dan nyeri sendi .perjalanan infeksi dibagi menjadi tiga tahap:. Demam, kritis, dan pemulihan.

Fase demam melibatkan demam tinggi, berpotensi lebih dari 40 ° C (104 ° F), dan berhubungan dengan sakit umum dan sakit kepala,. Ini biasanya berlangsung 2-7 hari , Muntah juga dapat terjadi  pada 50-80% dari mereka dengan gejala pertama. Beberapa petechiae (bintik-bintik merah kecil yang tidak hilang saat kulit ditekan, yang disebabkan oleh patah kapiler)  sebahagian nya mungkin terjadi dibeberapa perdarahan ringan dari selaput lendir mulut dan hidung .Demam itu sendiri akan  Hilang  dan kemudian kembali untuk satu atau dua hari, meskipun ada variasi yang luas dalam seberapa pola  seranngan virus ini.

Pada beberapa orang, hasil penyakit ke fase kritis sekitar demamnya bisa  berlangsung satu sampai dua hari. Selama fase ini mungkin ada akumulasi cairan yang signifikan di dada dan rongga perut akibat peningkatan permeabilitas kapiler dan kebocoran. Hal ini menyebabkan deplesi cairan dari sirkulasi dan penurunan suplai darah ke organ vital.Selama fase ini, disfungsi organ dan pendarahan parah, biasanya dari saluran pencernaan, adapun  Syok (dengue shock syndrome ) dan perdarahan (demam berdarah dengue) terjadi dalam waktu kurang dari 5% dari semua kasus demam berdarah, namun mereka yang sebelumnya telah terinfeksi dengan serotipe virus dengue lain berada pada gejala peningkatan risiko.  Fase ini penting, karena terjadi relatif lebih umum pada anak-anak dan dewasa muda.

Tahap pemulihan terjadi berikutnya, dengan resorpsi cairan bocor ke dalam aliran darah.  ini biasanya berlangsung dua sampai tiga hari Peningkatan itu sering mencolok, dan dapat disertai dengan gatal amat sangat  dan denyut jantung yang lambat,serangan  lain dapat terjadi  penampilan vaskulitis, yang diikuti dengan pengelupasan kulit , Selama tahap ini, keadaan kelebihan cairan dapat terjadi, jika itu mempengaruhi otak, dapat menyebabkan. pingsan atau kejang  dan kelelahaan/capek, dan   dapat berlangsung selama berminggu-minggu pada orang dewasa

Itrulah sekilas tentang  gejala penyakit demam berdarah dengue yang bisa kami sajikan semoga bermanfaat

 

Artikel Terkait

 
 
 
 
 
 
 
 
 
Penyakit Demam Berdarah Dengue
Pilihan Bahasa